01.00
0
Batu ginjal merupakan penyakit yang terjadi akibat adanya pertumbuhan batu di ginjal, sehingga pada saluran kemih apabila sudah membesar penderita terkadang kesulitan untuk berkemih. Besarnya dimulai batuan pasir dan bahkan dapat juga sebesar bola golf.


Bagi Anda yang tidak ingin terkena penyakit tersebut, berikut ini kami berikan beberapa tips untuk cara mencegah dan menghindari penyakit batu ginjal, yang mana dapat Anda coba di keseharian diantaranya :
  1. Batasi Konsumsi Daging
    Terjadinya peningkatan konsumsi daging saat ini di tenggarai menjadi penyebab meningkatnya insiden  hampir 10 kali lipat.
  2. Minum cukup air
    Sebuah studi menunjukan bahwa orang yang minum lebih dari 2,5 liter air setiap hari mempunyai resiko 40 persen lebih rendah untuk menderita, dibandingkan dengan orang yang mengkonsumsi air lebih sedikit.
  3. Diet tinggi kalium dan magnesium
    Kedua mineral ini jika dikonsumsi dalam jumlah yang cukup, mampu mengurangi kemungkinan terjadinya penyakit.
  4. Suplemen Piridoksin dan Magnesium
    Kedua jenis mineral ini jika dikonsumsi secara bersamaan mampu mengurangi terjadinya oksalat (salah satu jenis penyakit batu ginjal)
  5. Batasi asupan Kalsium dan asupan Garam
    Batasi konsumsi Jus Jeruk dan minuman cola. Studi menunjukan bahwa mengkonsumsi banyak jus jeruk dan cola dapat meningkatkan resiko terjangkit.
tampilan-batu-ginjal-tubuh
Dengan melakukan beberapa langkah diatas, setidaknya Anda dapat melakukan tips cara pencegahan penyakit batu ginjal. Bukankah tindakan preventif lebih bagus daripada pengobatan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Tips Cara Mencegah Penyakit Batu Ginjal
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2013/09/tips-cara-mencegah-penyakit-batu-ginjal.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling