02.43
0
Satu lagi alasan untuk menghindari rokok dan asap rokok selama masa kehamilan. Sebuah penelitian menunjukan bahwa janin yang banyak terpapar asam rokok saat dalam kandungan beresiko lebih tinggi mengalami ketulian saat remaja.
asap-rokok-tuli
Hasil ini didapatkan peneliti setelah mengamati 1.000 anak berusia 12 - 15 tahun pada tahun 2005 - 2006 di US National Health Examination Survey. Sekitar 16 persen remaja diketahui terkena paparan asap rokok saat masih dalam kandungan.
Penelitian menunjukan bukti bahwa janin yang terkena memiliki resiko tiga kali lebih besar untuk mengalami ketulian satu telinga atau memiliki pendengaran yang buruk dibandingkan dengan janin yang tak pernah terpapar asap rokok. Meski begitu penelitian tak bisa menunjukan bukti adanya hubungan sebab akibat antara merokok saat hamil dengan masalah pendengaran bayi.
Meski begitu peningkatan adanya kemungkinan tiga kali lipat pada remaja yang terpapar asap rokok saat masih dalam kandungan tentu mengkhawatirkan. Ungkap ketua peneliti Dr. Michael Weitzman dari NYU School of Medicine in New York City. Seperti dilansir oleh US News.

Hal ini juga disetujui oleh Dr Martin Chavez dari Maternal , paparan racun pada janin bisa memberikan konsekuensi jangka panjang. Penelitian ini memberikan bukti bahwa ibu hamil sebaiknya berhenti merokok atau menjauh dari asap rokok.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Asap Rokok Beresiko Tuli Janin Ibu Hamil
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2013/09/asap-rokok-beresiko-tuli-janin-ibu-hamil.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling