01.15
0
pencegahan-kelahiran-prematur
Selain rutin memeriksakan diri ke dokter, sehingga bisa diketahui lebih awal bila terjadi masalah kehamilan. Ibu Hamil selalu was was dalam menghadapi pasca kehamilan, sempat berandai-andai " Adakah Cara Pencegahan Persalinan Prematur? ". Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mencegah terjadinya persalinan sebelum waktunya :
  1. Jangan Abaikan Penyakit Mulut
    Penyakit gusi selama kehamilan juga dapat menyebabkan resiko, Jadi jangan pernah mengabaikan kesehatan gigi dan gusi saat hamil.
  2. Penuhi Kebutuhan Nutrisi
    Ibu hamil harus mendapatkan nutrisi yang cukup, seperti vitamin, mineral, dan asam lemak omega 3. Sebab kurang gizi bisa menyebabkan terjadinya persalinan yang tidak diinginkan.
  3. Cukup Minum Air Putih
    Cara pencegahan persalinan prematur bisa dilakukan minum air putih yang cukup, sebab Ibu Hamil cenderung lebih mudah haus saat hamil. Karena itu cukupi kebutuhan air putih, dan jangan abaikan rasa haus (Dehidrasi).
  4. Jangan Angkat Beban yang berat-berat.
    Mengangkat barang-barang yang berat dapat memberikan tekanan pada plasenta. Pada tahap awal kehamilan, plasenta yang rusak dapat berakibat keguguran. Sedang pada trimester ketiga kehamilan, rusaknya plasenta dan memicu persalinan yang tidak diinginkan.
  5. Jangan Menahan BAK
    Jangan menahan buang air kecil saat hamil, karena dapat menekan rahim.
  6. Perhatikan Berat Badan
    Berat badan yang berlebihan bisa menjadi penyebabnya, karena kegemukan dapat memberi tekanan besar pada rahim.
Demikian beberapa hal yang bisa memberikan pencegahan persalinan prematur.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Adakah Cara Pencegahan Persalinan Prematur
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2013/09/adakah-cara-pencegahan-persalinan.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling