00.44
0
Ketika tiba-tiba, seks berubah menjadi sesuatu yang harus dilakukan dan bukan sesuatu yang Anda inginkan. Ini tentu menciptakan ketegangan antara Anda dan pasangan. Dan pada gilirannya, mengurangi semangat bercinta.

Bukan lagi hal mengherankan bahwa semakin banyak di antara kita stres oleh hiruk pikuk dunia. Mulai dari isu global seperti perang dan terorisme hingga isu rumah tangga harga berbagai kebutuhan. Sepertinya, uang menjadi penyebab stres terbesar.

Dan untuk menghadapinya, saat Anda terbangun di tengah malam khawatir memikirkan segala stres hilang, hal terindah yang bisa Anda lakukan adalah melakukan intimasi bersama pasangan.

Satu dari sekian banyak kajian yang meneliti hubungan stres dengan seks menemukan fakta, terdapat tiga tipe stres yang berdampak bagi kehidupan ranjang, yakni internal stress (konflik dan ketegangan di antara pasangan), external stress (masalah pekerjaan, keuangan, anak-anak, dan keluarga), dan critical stress (pengangguran, penyakit serius).

Tapi menariknya, para peneliti menemukan bahwa internal stress adalah alasan utama mengapa wanita mengalami penurunan gairah seks. Ini artinya, mengusahakan berbagai teknik relaksasi, seperti mengambil nafas dalam, membantu Anda mengurangi stres, sekaligus memompa nafsu seks.

Untuk mencari solusi bersama, Anda harus bekerja sama dengan pasangan. Mungkin Anda dan pasangan kini sedang mencoba punya anak, atau mungkin pasangan dipecat akibat resesi perusahaan. Anda mencoba untuk bersikap mendukung, tapi ia benar-benar telah menutup diri dan Anda tak tahu harus berbuat apa lagi.

Berikut sembilan saran untuk menemukan kembali cerita percintaan yang Anda dambakan:

Buat daftar
Pahami diri sendiri dan apa yang membuat Anda terpuaskan secara seksual dan sensual. Katakan pada pasangan apa yang benar-benar Anda mau selama aksi ranjang. Sebagai contoh, jika ada aksi atau posisi bercinta yang Anda suka, tapi belum pernah dipraktekkan pasangan, cobalah pada kesempatan lain.

Buat daftar lain untuk pasangan
Libatkan segala hal untuk membangun mood baik. Bisa oleh hal sederhana, misal meminta pasangan menidurkan anak di tempat tidur mereka, membersihkan dapur usai makan malam, dan lainnya. Jadi, Anda berdua punya waktu lebih untuk saling dekat secara emosional.

Bermain
Kapan terakhir Anda bermain papan permainan atau permainan menangkap layaknya anak kecil bersama dengan pasangan? Atau jangan-jangan Anda tak pernah memainkannya. Kini saatnya Anda bermain berdua. Siapa yang kalah, ia harus mencium penuh gairah si pemenang. Atau cobalah permainan saling menjilat. Jilati whipped cream yang dioleskan di tubuh pasangan.

Tulis surat cinta
Jelaskan mengapa Anda berdua merasa saling cinta, dan mengapa Anda berdua bisa saling mencintai dalam surat cinta, lalu berikan kepada pasangan.

Saling menyentuh
Selama sepekan, habiskan tiap hari untuk saling menyentuh dengan pemahaman bahwa aksi tersebut tidak akan mengarah pada hubungan seks. Sekarang, bayangkan bagaimana perasaan Anda selama tujuh hari itu.

Dapatkan pendapat lain
Tanyakan pendapat dari seorang teman terpercaya untuk menjelaskan kualitas kepribadian terbaik masing-masing Anda. Jadi, Anda bisa selalu teringat apa yang membuat Anda jatuh cinta pada pasangan.

Pijatan pasangan
Saat senggang, cobalah saling memberikan pijatan untuk menunjukkan perhatian dan rasa sayang.

Keluar rumah
Sewalah sebuah kamar hotel untuk ciptakan malam pertama seri kedua. Jika anggaran Anda terbatas, kreasikan kencan murah saat malam minggu. Berjalan berdua di taman sambil menikmati cahaya bulan bisa jadi momen romantis mengenang masa pacaran.

Pelajari sesuatu yang baru
Utarakan tiga hal atau cerita yang belum diketahui masing-masing untuk makin mendekatkan emosi Anda berdua.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Stres Mereda, Sekspun Jadi Lancar
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2010/01/stres-mereda-sekspun-jadi-lancar.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling