08.21
0
suntik silikon di wajah

Meski sudah dilarang penggunaannya, sampai sekarang masih banyak orang yang melakukan praktik penyuntikan silikon cair secara ilegal. Mereka tidak menyadari, penyuntikan silikon cair bisa berdampak buruk.
Silikon cair itu bukan untuk manusia tapi industri, seperti industri plastik.
Karena itu, stop penggunaannya untuk manusia," tandas Plastic Surgeon dan Craniofacial Surgeon dari Ultimo Aesthetic & Dental Center, Jakarta, dr Endrina Diah SpBP.

Bila disuntikan ke dalam tubuh, silikon cair akan menyatu dengan jaringan, dan menimbulkan reaksi, berupa peradangan, yang ditandai dengan kulit jadi merah-merah dan terlihat pembuluh darahnya, serta bentol-bentol.

Selain itu, karena berbentuk cair, silikon akan selalu mencari tempat yang lebih rendah, dan lama-lama akan menggumpal dibawah. "Jadi jangan heran bila bentuk wajah orang yang disuntik silikon itu seragam, yaitu turun dan membesar dibawah," tegasnya.
Lama turunnya silikon cair berbeda-beda bergantung jumlah yang disuntikan. Makin banyak, tentu makin cepat turun. "Tapi, memang butuh waktu bertahun-tahun,".

Bisakah silikon yang disuntikan itu diambil kembali? Bisa, tapi tak bisa dihilangkan total, karena silikon cair itu sudah menyatu dengan jaringan kulit.
Operasi pengangkatan silikon cair juga harus dilakukan beberapa kali. Sebab, seiring berjalannya waktu, silikon cair akan kembali turun, sehingga harus diambil lagi. Itupun tak mungkin bisa kembali seperti semula.
Orang yang pernah menyuntikan silikon, tidak dianjurkan suntik filler di area yang sama. Yang biasa dilakukan adalah mengisi dengan implan.

Kita kan tak tahu area itu sudah bersih dari silikon atau tidak. Sebab, kadang sudah infeksi. Makanya, filler tak dianjurkan. Yang bisa dilakukan adalah membuang silikonnya kemudian dipasang implan.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Stop Suntik Silikon Cair Bahaya
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2013/12/stop-suntik-silikon-cair-bahaya.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling