12.13
0
Saya wanita berusia 23 tahun dan memiliki rambut panjang sebahu. Rambut Saya sering mengalami kerontokan parah dan sesekali terjadi iritasi di kulit kepala. Bagaimana cara mengatasi agar rambut saya tidak selalu rontok dan terhindar dari iritasi.
rambut rontok kurang nutrisi

Jawabannya
Jika Anda mengalami masalah rambut rontok, bahkan terjadi radang di kulit kepala, sebaiknya hindari faktor penyebabnya :
  1. Biasanya terjadi karena penyakit obat-obatan tertentu.
  2. Kemoterapi.
  3. Kulit kepala berminyak.
  4. Proses alami seperti wanita hamil.
  5. Kurangnya asupan gizi.
  6. Melakukan diet rendah kalori sehingga asupan vitamin berkurang.
  7. Mereka yang punya penyakit tiroid juga bisa terjadi masalah dengan rambutnya.
  8. Begitu pula jika sering terkena bahan kimia rebonding dan smoothing, sering terkena alat panas seperti di blow ataupun dicatok yang membuat pertahanan rambut tidak kuat.
  9. Bahan Kimia yang tidak cocok pada kulit kepala akan menimbulkan radang atau infeksi serta bakteri yang ada pada kulit kepala dan tidak bersihnya kulit kepala bisa menjadi faktor pemicu timbulnya iritasi atau bisul pada kulit kepala.
Cara yang harus dilakukan untuk menghindari iritasi pada kulit kepala sebaiknya dimulai dengan rutin membersihkan kulit kepala dan memakai serum yang mengandung gingseng agar akar rambut menjadi lebih kuat.
Selain itu, dianjurkan untuk memperbanyak asupan nutrisi, makan makanan sehat, hindari stress, mengonsumsi vitamin terutama vitamin C, protein zink, lemak yang mengandung omega-3 dan zat besi.

Bahan bahan makanan yang mengandung nutrisi baik sangat berpengaruh terhadap kulit kepala, karena rambut terdiri atas keratin sangat berhubungan dengan protein yang baik. Sedangkan vitamin C, zinc, omega-3, dan zat besi berfungsi sebagai pembawa oksigen ke kulit kepala. Karena itu semua mampu mengembalikan proses pertumbuhan yang bagus sehingga, terlihat lebih halus, tidak kusam, tidak bercabang dan tidak mengalami kerontokan rambut yang parah.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Nutrisi Mengurangi Rambut Rontok
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2013/12/nutrisi-mengurangi-rambut-rontok.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling