14.27
1
Apa yang disebut orang sebagai " serangan jantung" adalah salah satu penyebab utama kematian di Amerika Serikat Dalam tiga dari empat kasus, korbannya adalah pria, dan usianya biasanya antara lima puluh sampai tujuh puluh tahun.
serangan-jantung

Serangan jantung yang khas biasanya disebabkan oleh "trombosis koroner". Dalam kenyataannya banyak orang yang menyebutnya "koroner" saja.Ini karen bermula pada arteri koroner, dua pembuluh darah yang menyuplai jantung dengan darah. Kalau salah satu arteri ini tersumbat, suplai darah ke sebagian jantung akan terhenti. Jaringan pada bagian jantung ini mulai mengalami degenerasi dan amti, sama seperti kalau terluka. Kalau salah satu arteri koroner tersumbat, cabang-cabang yang lebih kecil dari arteri lain akan mengambil alih pekerjaan selama beberapa waktu. Setelah sekian lama, sebagian besar daerah jantung yang suplai darahnya terhenti, mendapat darah yang diperlukan. Kalau arteri kedua dapat melakukan tuga kedua arteri, orang itu akan hidup.

Untungnya, dalam kebanyakan kasus, arteri kedua dapat melakukan tugas ini, asala saja jantung tidak mengalami tekanan dalam periode ini. Dalam banyak pasien, serangan jantung muncuk setelah aktifitas tubuh yang tidak biasa, emosi, kedinginan, makan berat - atau situasi apa saja yang membuat jantung bekerja lebih keras dari pada biasanya. Hal ini sebenarnya tidak menyebabkan serangan jantung, tapi ada hubungannya. Namun dalam banyak kasus, serangan dapat terjadi saat orang tersebut sedang beristirahat. Gejala serangan jantung biasanya termasuk rasa nyeri dibawah tulang dada. tapi nyeri itu dapat pertama kali dirasakan pada lengan, leher atau bahu kiri. Ia berkeringat dan napasnya menjadi sengal-sengal. Orang itu dapat menjadi pucat dan dalam keadaan shock, dan denyut nadinya menjadi lemah. Orang ini harus segera dipanggilkan dokter kaalu gejala seperti ini muncul.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Serangan Jantung
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2010/09/serangan-jantung.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

1 komentar:

 
close
marketing-mobil-wuling