07.25
0
Lipstik merupakan salah satu kosmetik yang wajib dimiliki setiap wanita. Selain untuk mempercantik diri, lipstik dapat memperindah tampilan bibir agar lebih seksi dan menawan. Dengan menggunakan lipstik wajah akan terlihat segar dan penampilan akan jauh lebih menarik. Namun terkadang lipstik akan pudar setelah aktifitas makan atau minum. Lalu bagaimana cara membuatbisa tahan lama ?
cara lipstik jadi awet
Wanita pada umumnya ingin tampil cantik dan menawan, mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki. Pada wajah bibir menjadi salahsatu bagian yang memengaruhi penampilan. Tampilan bibir yang seksi dan terlihat segar akan membuat aura kecantikan seseorang lebih terpancar. Sangat berbeda ketika bibir dibiarkan terlihat pucat dan pecah-pecah. Selain wajah tidak terlihat segar, penampilan pun jadi tidak menarik.

Pemilihan lipstik . Meski terlihat simple, ada beberapa tahap yang harus dilakukan sebelum mengoleskan lipstik pada bibir, agar terlihat cerah dan menawan. 
  1. Tahap pertama dimulai dengan memilih lipstik yang tepat, supaya bertahan lama dan bibir terlihat lebih segar. Salahsatu jenis lipstik yang bisa dipilih adalah jenis matte. Dianjurkan juga memilih lipstik yang sesuai dengan jenis dan warna kulit bibir. Jika memiliki bibir berwarna gelap sebaiknya menggunakan lipstik warna merah, coklat, ungu muda, dan plum. Dan jika warna bibir normal bisa menggunakan warna pink terang, pink muda, nude, peach, dan merah.
  2. Kedua, pilih warna lipstik sesuai dengan moment, untuk acara formal seperti pesta bisa dipilih lipstik dengan warna-warna terang seperti merah dan pink. Sedangkan untuk kesempatan non formal atau sehari-hari bisa gunakan warna-warna seperti peach, pink dan coklat muda.
  3. Ketiga, pilih lipstik yang mengandung UV protection dan vitamin E, agar bibir tetap terlindungi kelembapannya.
Tahapan pemakaian, Jika sudah memilih lipstik yang sesuai, maka selanjutnya mengetaui cara pemakaian lipstik yang tepat yakni sebagai berikut :
  1. Sebelum mengulas bibir dengan lipstik, ratakan bedak padat berjenis two way cake atau bedak yang mengandung foundation, dengan cara ditepuk-tepuk menggunakan spons bedak. Jangan mengulas bedak dengan cara digosok-gosok, karena akan membuat bedak tidak menempel pada bibir.
  2. Gunakan Lip Liner sesuai dengan warna lipstik yang akan digunakan, tidak disarankan menggunakan warna lip liner yang lebih gelap dari warna lipstik.
  3. Jika menggunakan lipstik biasa atau lipstik yang tidak tahan lama, maka setelah pulasan lipstik lalu tempelkan selembar tisu pada bibir sambil ditekan perlahan. Kemudian taburkan bedak lagi dan pulaskan kembali lipstik sebagai tahap akhir. Cara ini juga akan membuat lipstik lebih tahan lama.
Selain tahapan -tahapan tersebut, pastikan terlebih dahulu bibir dalam keadaan bersih sebelum memakai lipstik. Tetapi jika sudah terlanjur menggunakan lipstik atau lip balm, hapus terlebih dahulu dengan tisu yang lembut hingga bersih. Kemudian oleskan kembali lipstik atau lip balm.
Dianjurkan menggunakan scrub bibir secara rutin minimal seminggu sekali untuk mengelupaskannya kulit kering pada bibir. Scrub dapat dibeli di toko kosmetik atau dapat dibuat sendiri dengan mengoleskan campuran gula pasir dan madu. Lalu didiamkan selama 3-5 menit dan dibilas dengan air bersih .
Mengoleskan scrub secara rutin, membantu lipstik bertahan lebih lama. 
Tips, Setelah melakukan tahap-tahap pemakaian lipstik yang benar, agar lipstik tidak mudah hilang, ketika minum bibir tidak langsung menempel pada gelas, tetapi tempelkan lidah pada ujung gelas, ini akan membantu mengurangi hilangnya lipstik. Lalu hindari kebiasaan membasahi bibir dengan lidah, karena lipstik akan lebih cepat hilang dan bibir mudah kering.
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Cara Agar Lipstik Tahan Lama
Ditulis oleh roy z
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda. Bila ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini diharapkan Anda menyadur dengan gaya bahasa Anda sendiri dan serta menyertakan link dofollow sebagai berikut https://sehatmulia.blogspot.com/2014/09/cara-agar-lipstik-tahan-lama.html. Terima kasih Anda sudah singgah dan membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
close
marketing-mobil-wuling